jika mau sharing sama saya bisa mengontak di 08125049642 dengan bapak dilah Banjarmasin Kalimantan Selatan

Minggu, 08 Februari 2009

antique

Antique Lamps
by: Mark Fynn
Antique Lamps have become very collectible over the past few years. Certain styles such as Art Deco and Victoriana have assisted this popularity along with certain makers such as Tiffany that will never go out of fashion.
Some of the most collectible lamps are oil and kerosene lamps. They can still look as beautiful and stylish today as they did 100 years ago when they were first manufactured. There is something romantic about these lamps when they are lit and show off their glow to perfection in even the most uninspiring rooms.

Be very careful when purchasing lamps with glass shades. This is the place where most of the damage is done. Slight burn marks are normal and should be accepted with any lamp with an age. Run your fingers around the rim of the shade very carefully and check for hairline cracks.

Be also very careful when purchasing supposed Antique Lamps due to the number of reproductions on the market. Where a certain area is very popular as it is with Antique Lamps then it is just a matter of time before the market is flooded with reproduction pieces

This does not mean that reproduction antique lamps are a bad thing. If you do have an original piece which has a slightly damaged shade it would be easy to replace this with a reproduction if it was for your own use and not for resale.

The only problems come when the reproduction lamps are passed on as originals either by unsuspecting sellers or by unscrupulous dealers. Check the lamps like you would any other antique. Look for normal wear and tear on the shade. Brass fittings would be worn away due to frequent use along with the base. Owners would often polish the lamps so this would also show on a genuine antique lamp. If you suspect anything regarding the lamps true age then don’t buy it


Antique watches generally refer to mechanical watches that were made more than fifty years ago or more. Antique watches are not very useful in keeping accurate track of time, and instead make good gifts or a nice piece of decoration.

The antique watch business is a multi-billion dollar business. However there are a lot of fakes out there so buying an antique watch requires careful research.

A Brief History of Time

Some knowledge of mechanical watches will help a lot in judging the approximate date of manufacture of the antique watch:

1500s Peter Henlein of Germany created the first pocket watch
1660s Christian Huygens invented the remontoire
1680s Repeating mechanism for bells and sounds patented
1700s Rubies used in watch movements
1750s Enamel used on watch dials
1760s Lever escapement invented
1800s First self winding watch invented
1840s First watch to have winding and setting through crown
1914 World War I popularizes the wristwatch
1914 First wristwatch with alarm
1926 First water proof wristwatch
1956 First watch to display day and date
1960 First watch to have scratch-proof dial

Sources of Antique Watch

Antique watches of many established companies are available such as Rolex, Omega, Universal Geneve, Angelus, Vacheron & Constantin, Seiko, Benrus, Breitling, Gruen, Zodiac, IWC, Movado, TAG Heuer, Hamilton, Ingersoll, Shakosha (Citizen watch company of Japan) Gallet, Wittnauer, Bulova etc. There are a lot of sources on the internet selling watches online. Good buys can be found at auctions and second hand markets but the authenticity of these antique watches are doubtful.

Maintenance of Antique Watch

Maintenance of an antique watch is very difficult. The parts are not easily available and antique watches cannot be repaired at all watch shops. So do make sure that the seller also guarantees their repair if the need arises. Most antique watch sellers also provide maintenance and care manuals for the antique watch. Be sure to follow the instructions.

Cost of Antique Watch

Antique watches are available anywhere between $300 to millions of dollars depending upon the make, the date of manufacture, the history of the watch and the jewels in the antique watch. The market price of the antique watch is determined by its snob appeal and social acceptance.

Antique watches make wonderful gifts and give the wearer a distinct and artistic look. Antique watches combine artistic appeal and nostalgic charm. However, antique watches are costly in general and need a lot of maintenance and care.

Pengikut

Mengenai Saya

barabai, kalimantan selatan, Indonesia
saya bukan suku asli dayak, namun saya merupakan suku banjar hanya kebetulan keluarga kami ada memiliki beberapa buah barang yang mungkin menurut saya antik. jadi saya post kan aja di internet siapa tau ada yang lebih mengerti daripada kami dan kita bisa sharing lebih jauh tentang beberapa barang antik lainnya.

uang kuno 25 rupiah

uang kuno 25 rupiah
lihat aja yah.............. foto tampak belakang

tasbih fuqah

tasbih fuqah
kebaikan bagi sipemegang atau pemiliknya

botol antik

botol antik
botol orang bahari biasanya untuk mengyimpan minyak wangi

ini apa namanya yah...........

ini apa namanya yah...........
yang jelas terbuat dari kuningan.........ya iyalah masa ya iya dong.........

mangkuk besar

mangkuk besar
untuk tempat sayur atau nasi atau lainnya

tempat makan kapur sirih bulat

tempat makan kapur sirih bulat
namun bukan pucuk rebung, bulat agak mini dan mempunyai nilai artistik tersendiri

ceper (talam, nampan, baki)

ceper (talam, nampan, baki)
biasanya digunakan untuk menyuguhkan tamu minuman, untuk membawa cangkir atau gelas tadi

bokor mas

bokor mas
bokor mas tapi bukan emas....hehehehehe.....klo emas kaya gue.

tempat makan kapur sirih juga

tempat makan kapur sirih juga
yang tadi ada hiasan seperti ukiran kalau yang satu ini hanya polos, namun tebal sekali sehingga berat kalau diangkat ada sekitar 4,5 atau 6 kg beratnya

tempat makan kapur sirih

tempat makan kapur sirih
berbentuk segi empat namun anak-anak penganannya sudah pada hilang karena tidak terawat. hanya tempatnya yang masih ada

kuningan antik

kuningan antik
kita masuk kebarang-barang kuningan peninggalan kerajaan banjar. konon menurut cerita barang-barang ini biasa digunakan sebagai penganan oleh orang-orang yang hidup pada masa kerajaan banjar

ceret antik

ceret antik
dua lainnya moncongnya kepala naga, dan berhiaskan gambar naga pada sekeliling ceret antik ini. SErta ada piring juga bergambar naga tepat dibelakangnya

ceret antik

ceret antik
berlapazkan ayat-ayat Al Qur'an

guci berdiri

guci berdiri
sekitar satu meter tingginya

guci besar

guci besar
agak lebih kecil dari yang barusan diatas

mangkuk berdengung

mangkuk berdengung
bila digesek pada permukaannya maka akan mengeluarkan bunyi nyaring berdengung. tapi barang tetap tidak asli buatan bandung sekitar tahun 1950 an

mangkuk antik lainnya

mangkuk antik lainnya
tadi bermotiv bunga dan yang ini bermotiv bunga matahari

mangkuk antik bermotiv bunga

mangkuk antik bermotiv bunga
namun lebih mirip dengan guci ketimbang mangkuk.

guci antik

guci antik
pada bagian tengah lambungnya berlafazkah surat Al Qur'an

guci antik

guci antik
bergambar burung hong, tiruan china

masuk ke barang antik guci

masuk ke barang antik guci
bermotiv naga dan matahari

5 buah piring antik 20 th century

5 buah piring antik 20 th century
hanya dipajang didinding rumah, ga laku dijual

nih juga piring

nih juga piring
foto yang lainnya

juga bergambar naga

juga bergambar naga
warna putih hitam

piring antik

piring antik
bergambar ayam jago berkokok. kok...kok...kok...kok...

piring bergambar naga

piring bergambar naga
hanya bergambar naga warna putih biru

piring antik 20 th century

piring antik 20 th century
memang tingkat kelangkaannya kurang begitu langka, namun lantaran pembuatannya juga sudah hampir seabad, bisa saja dikategorikan barang antik. diameter piring ini kurang lebih dengan ban sepeda motor

pring buta

pring buta
lawannya dari pring pehtuk tadi. kalau yang satu ini tidak ketemu ruas akan tetapi tidak berlobang pada tengahnya. fungsinya sendiri tahan atau kebal senjata, tapi saya tidak mau mencoba lantaran tidak berani tapi kalau kebinatang silahkan saya bagi yang mau mencobanya. hehehehehehe.....................barang ini tidak tahan panas, akan tetapi dapat membutakan pandangan.kalo lih cing..............

pring sampuk buku

pring sampuk buku
begitu orang banjar bilang namun sayang pring pethuk tersebut tidak buta, kebanyak orang yang mencari selain sampuk buku (ketemu ruas) juga buta karena petuahnya akan lebih hebat lagi

dua buah pring pehtuk

dua buah pring pehtuk
keterangan sama dengan sebelumnya

pring pethuk

pring pethuk
batang pohon paring (pring) yang ketemu ruasnya. kegunaannya tidak tahu pasti kono kata orang yang suka mencari barang ini untuk memanggil burung walet, makanya biasanya pengusaha burung walet suka mencari barang ini. selain itu juga barang ini memang memiliki khodam apabila dimasukkan kedalam air mendidih meskipun api kompor masih menyala air akan berangsur-angsur menjadi dingin dapat dipegang dengan tangan tanpa kita merasa kepanasan

gpiring dantik, guci dan mangkuk antik

gpiring dantik, guci dan mangkuk antik
semua barang hanya alami, saya tidak mengetahui apakah diantara barang tersebut ada yang tahan basi, pedas maupun racun, tidak pernah dites sih habisnya kebanyakan kalau mau dicoba satu-satu. klo minat ya datang aja kerumah dan coba sendiri. hehehehhehehehe.................

guci, piring, dan mangkuk antik lebih dari 100 pcs

guci, piring, dan mangkuk antik lebih dari 100 pcs
semua barang tidak 20 th century, antik dan kuno memang langka yah.......jika ingin melihatnya silahkan datang ketempat saya di Banjarmasin. hehehehehehe..............barang peninggalan masih banyak yang lainnya. silahkan lihat pada pack berikut

guci-guci antik serta kuningan asli

guci-guci antik serta kuningan asli
beberapa buah guci antik dan barang tergolong bagus, tidak 20 th century, istilah orang banjar bilang tampayan dan gumbang

meja giok

meja giok
bukan super moe....................

meja giok

meja giok
memang meja giok ini tidak seratus persen asli, namun setidaknya meja ini juga masih tergolong barang antik. tidak anti gores, tidak anti panas, dan tidak tembus pandang

batu merah delima

batu merah delima
bila direndam ke air putih maka perlahan-lahan batu tersebut akan mengeluarkan sinar terang seperti lampu, dan tidak lama kemudian akan merubah warna air menjadi merah lantaran pengaruh batu tersebut. juga anti cukur, bila dipegang potong saja rambut Insya Allah tidak akan putus

batu lam jalalah sejodo

batu lam jalalah sejodo
batu ini juga berlafazkan huruf arab lam jalalah namun lebih kecil ketimbang yang tadi

batu lam jalalah

batu lam jalalah
batu ini berwarna hitam pekat dan tampak memutih melingkar sehingga membentuk tulisan huruf lam alif istilah orang banjar bilang (lam jalalah). sangat unik dan langka jarang didapat

picis memang

picis memang
foto tampak bagian belakang

picis memang bahari

picis memang bahari
foto tampak depan. picis memang bahari bentuknya seperti memang seperti coin dan sangat tebal. untuk kegunaannya yaitu menolak bala, bagi sipemakai insya Allah orang tidak berniat jahat. Kalau pun berniat jahat barang tersebut memberikan pengaruh kekebalan terhadap sipemakai

batu kembar

batu kembar
foto kedua batu saling merapat atau berdempetan

batu kembar

batu kembar
bentuknya seperti telur burung puyuhjantan dan betina. meski saling dipisah asal jangan terlalu jauh maka kedua batu akan saling mendekat.satu ditaruh diatas piring dan satu lagi diputar-putar dibawah piring maka yang berada diatas piring akan ikut bergerak sesuai alur. didinding juga bisa atau papan. silah kan mencoba.......trims

sarung

sarung
foto sarung

Al Qur'an mini

Al Qur'an mini
foto yang sama

Al Qur'an mini

Al Qur'an mini
ukurannya sangat kecil yaitu mini tadi, harum sekali apabila dibuka didalam ruangan satu ruangan penuh. isinya memang tidak sampai 30 juzz namun hanya hati dari Al Qur'an tersebut. terbuat dari kulit dan berlembar hanya memanjang bila urai bertuliskan tinta hitam dan ditulis tangan. tidak ada tahunnya. pada sarungnya bertuliskan huruf arab dan ada gambar pedang saling melintang

buntat kayu

buntat kayu
foto tampak samping

buntat kayu

buntat kayu
foto tampak dari atas persis seperti orang memakai peci. biasanya pohon yang ada buntatnya ini pohon yang sangat tua sekali umurnya antara 200 tahun lebih, nah baru ada buntatnya ini. kegunaannya untuk pengaruh konon akan disegani bila memakai benda ini, apa yang menjadi omongannya akan selalu didengar. baik digunakan olah para pejabat atau pengusaha pasalnya wibawanya akan muncul dan anak buah menjadi segan dengan bos atau atasan

kol buntat buah salak dan batu akik

kol buntat buah salak dan batu akik
buah salak yang membatu bukan dari bijinyamelainkan memang buahnya makanya bentuknya seperti buah salak tulen. kegunaannya tidak tahu mungkin untuk pengaruh dan kebaikan. Insya Allah bil khair

kol buntat buah tarap

kol buntat buah tarap
mungkin bagi anda baru sekali ini pernah mendengar ada buah yang namanya tarap hehehehe............namun di tanah kalimantan memang buah ini dinamakan buah tarap, saya tidak pernah mendengar ada bahasa lainnya mengenai buah ini pasalnya pohon tarap ini juga adanya hanya di kalimantan. kegunaannya untuk pengasihan dan mendatangkan rezeki

batu kristal

batu kristal
saya sampai hari ini tidak tahu persis jenis batu ini, namun karena bercaya bila malam hari makanya saya namakan saja batu kristal. kegunaannya saya juga tidak tahu, saya sekumpulan batu yang ada dirumah berwarna pelangi terkena sinar lampu

batu tahan bacok

batu tahan bacok
saya tidak tahu batu ini apa namanya, kebetulan dapat dibelakang rumah, namun apabila dipegang dan pisau atau semacam silet digoreskan ketangan, niscaya tangan tidak apa-apa. akan tetapi untuk tahan tembak tidak pernah dicoba lagian saya juga tidak berani mencobanya kalau anda..............hehehehe......

mustika air, embun dan laut

mustika air, embun dan laut
sama foto lainnnya

mustika (buntat) laut, embun dan mustika air

mustika (buntat) laut, embun dan mustika air
mustika laut dan embun sudah dijelaskan. untuk mustika air ini kegunaannya tidak jauh beda dengan mustika laut dan embun namun lebih hebat dan lebih ampuh. bila dimasukkan ke air paling lama sekitar 5 menit sudah merubah air menjadi lendir dan batu tersebut tidak tampak kelihatan didalam air. apabila batu tersebut dipegang disebelah kiri dan tangan sebelah kanan dimasukkan ke air berangsur-angsur tangan tersebut akan ikut tidak kelihatan lantaran tertutup lendir menjadi satu dengan air. yah memang aneh makanya banyak para piawai yang mencari barang tersebut

kol buntet siput

kol buntet siput
foto tampak belakangnya atau pantatnya

kol buntet siput

kol buntet siput
foto tampak dari atas, oleh keluarga kami biasanya digunakan sebagai penawar sakit perut. dimasukkan ke air hingga beberapa menit kemudian airnya tersebut diminum. Insya Allah sakit perutnya akan hilang. sementara untuk kegunaan lainnya kami tidak mengetahuinya

kumala ular

kumala ular
keterangan sama foto lainnya

kumala ular gunug

kumala ular gunug
sepasang kumala (bukan mustika) ular gunung jantan dan betina ini diyakini sangat ampuh tuk memikat wanita, pernah ditanyakan kepada para normal konon katanya apabila sepasang ini mampu menyemai ketampanan dan kecantikan raden arjuna atau srikandi. maka bagi perempuan atau laki-laki yang memandangnya akan tertarik lantaran ketampanannya

buntat besi dan buntat laut

buntat besi dan buntat laut
kegunaannya sudah diutarakan pada foto lainnya

kol buntat besi (mustika besi)

kol buntat besi (mustika besi)
dari foto terlihat seperti bergerigi-gerigi namun pada kenyataannya itu adalah tulisan huruf arab, karena oleh orang tua bahari buntat besi ini dirazah untuk lebih memiliki keampuhan meskipun sebenarnya buntat besi ini anti tembak bagi siapa yang memegangnya

keris sampana anak

keris sampana anak
kegunaannya tidak jauh berbeda dengan sampana anak, namun khiasiatnya agak kurang dahsyat. Tapi jangan berani coba-coba yah kalo ga mau mampus...hehehe..;....

keris sampana bapak

keris sampana bapak
sama dengan foto sebelumnya

keris sampana bapak

keris sampana bapak
keris ini khas milik orang banjar, makanya dinamakan sampana. memiliki racun dari getah pohon seribu, tidak diketahui getah pohon apa gerangan, namun jika ditorehkan kepada lawan meski sedikit saja musuh tergores maka akan berpengaruh hebat dan menimbulkan kematian.

keris semar bagong

keris semar bagong
saya tidak tahu bisa digunakan untuk apa, namun menurut orang para normal untuk memikat perempuan, bila dipakai jangan-jangan baru turun dari pintu rumah udah dikejar sama awewek....hehehe....

mustika embun

mustika embun
keterangan sama

mustika embun

mustika embun
sama keterangan diatas

keris orang banjar

keris orang banjar
tampak di foto pada samping kiri dan kanan adalah keris semar dan bagong, kemudian yang agak kedalam foto keris sampanan ayah dan anak, keris tersebut khas dari keris orang banjar. sementara paling atas yang tampak sepreti batu tersebut adalah buntat (kol buntet atau mustika) besi, kalau dipegang ditangan menurut kepercayaan kami anti tembak (tahan tembak). sementara yang dalam botol tampak terlihat mustika embun.

mustika laut dan mustika embun

mustika laut dan mustika embun
mustika laut dan mustika embun ini berbentuk bulat seperti kelereng (gundu) namun agak lebih kecil, sementara mustika embun sangat kecil sekali hanya seperti kerikil. kegunaannya masing-masing untuk penyembuh luka, biasanya kalau direndam kedalam air tidak lama kemudian akan mengeluarkan lendir dan menghilang didalam air tersebut, nah lendirnya itulah yang bubuhkan ketempat yang luka. Insya Allah tidak akan begitu lama luka akan cepat mengering dan bekas lukanya pun akan ikut hilang. Para dokter suka mengoleksi barang-barang tersebut pasalnya mereka menggunakannya untuk obat luka selesai operasi. dan sipaseinpun juga akan cepat hilang rasa sakitnya
Loading...
Loading...

apakah anda senang berkunjung ke blog saya punya?